Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton, The Next Fashion Icon?

Kompas.com - 18/11/2010, 10:36 WIB

KOMPAS.com - Seperti Putri Diana, Kate Middleton juga dikenal memiliki gaya berbusana yang elegan. Calon istri ahli waris kedua takhta Kerajaan Inggris, Pangeran William, ini menjadi favorit desainer kelahiran Brazil, Daniella Issa Helayel. Klien Issa antara lain Madonna, Putri Eugenie dan Putri Beatrice, Kelly Osbourne, Peaches dan Pixie Geldof, Lizzie Jagger, dan Naomi Campbell.

Selama bertahun-tahun, Kate membina hubungan dengan desainer yang menggunakan label Issa London itu. Kate menjadi semacam duta tak resmi untuk brand ini. Saat mendampingi Pangeran William untuk mengumumkan pertunangan mereka, Selasa (16/11/2010) lalu, Kate juga mengenakan gaun milik Issa. Warna gaun ini setara dengan cincin pertunangan dari batu safir yang dikenakannya, sedangkan aksen bebatan di bagian perut tampak sangat menonjolkan pinggangnya yang ramping.

Kate, yang bertubuh jangkung, tampaknya memang klien favorit Issa. Ia disebut-sebut banyak menerima gaun yang dibuat secara custom-made oleh Issa untuknya. Gaun ini kebanyakan dikenakannya untuk acara-acara formal, contohnya seperti gaun biru yang bulan lalu dipakainya saat menghadiri pernikahan sahabatnya, Harry Meade.

"Gaun itu favoritnya. Dibuat khusus untuknya, dan hanya ada satu di dunia ini, tak heran kalau ia sangat menyukainya," tutur sebuah sumber. "Gaun itu sangat pas buatnya. Blazer-nya juga dibuat oleh desainer yang sama, dan Kate sering memadukannya dengan rok atau gaun yang lain. Ia menyukai rancangan Issa dan mengenakannya dengan baik."

Terlepas dari gaun-gaun milik Issa London yang dikenakannya, Kate juga memiliki 10 item wajib yang selalu dipakainya saat tampil di depan publik, formal maupun informal.

Topi
Mantan assistant buyer untuk aksesori dari jaringan toko Jigsaw di Inggris ini terlihat sering memakai topi dengan aksen bulu, melengkapi busananya yang chic. Salah satunya seperti yang dikenakannya saat menghadiri pernikahan teman pada Juli 2008 dan Agustus 2009 ini.
      
Gaun yang elegan
Kate sering memakai gaun malam dengan aksen bebatan di bagian pinggang. Gaun BCBG warna turquoise yang dikenakannya pada acara amal The Boodles Boxing Ball, Juni 2006, ini menampakkan siluet tubuhnya yang slim. Ia pertama kali mengenakan gaun pink Issa London dua tahun sesudahnya, pada event yang sama.
     
Boots
Boots setinggi lutut untuk berkuda bergaya klasik juga menjadi aksesori wajibnya. Kate memadukan boots ini dengan item apapun yang dimilikinya, dari gaun feminin hingga jeans yang simpel.

Coats
Kate juga menggemari jas panjang dan blazer yang pas badan. Coat berwarna merah ini dipakainya saat menghadiri acara resmi kerajaan, tepatnya saat merayakan kelulusan Pangeran William dari Royal Military Academy di Sandhurst, Inggris, Desember 2006.

Gaun tumpuk
Perempuan 28 tahun ini tak pernah takut berpakaian sedikit terbuka dalam gaun tumpuk yang membungkus erat tubuhnya. Gaun polka dot warna merah ini dikenakan pada suatu pertandingan polo tahun 2006, sedangkan gaun lain dengan print warna hitam-putih dipakainya pada acara yang sama tahun depannya.

Blue jeans
Saat ingin tampil kasual, Kate memilih jeans berwarna gelap. Ia memadukannya dengan atasan yang feminin dan jaket kulit untuk menghadiri pertandingan polo untuk amal, Juni 2009.

Rok bermotif
Media massa Inggris sering meng-highlight koleksi boots berbahan suede milik Kate ini sebagai ciri khasnya yang utama. Aksesori ini dikombinasikan dengan rok bermotif plaid atau catur, saat beraktivitas di tengah padatnya kota London.

Kalung panjang
Pada umumnya, perempuan berbintang Capricornus ini senang dengan aksesori yang simpel. Namun ia memiliki satu aksesori favorit, yaitu kalung batu-batuan panjang, yang dipadankannya dengan item apapun, dari jeans hingga rok panjang.

Sumber: People, The Daily Mail

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com