Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FPI Akan Kawal Sidang Ariel

Kompas.com - 18/11/2010, 13:36 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Front Pembela Islam (FPI) bakal mengawal jalannya sidang perdana kasus video porno dengan terdakwa penyanyi Nazriel Irham alias Ariel, yang akan digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Senin (22/11/2010) mendatang.

Ketua FPI DKI Jakarta Habib Salim Alatas mengatakan pihaknya akan datang langsung ke Bandung untuk memantau sidang tersebut. "Kami akan hadir langsung karena FPI Bandung saat ini sedang dibekukan. Rencananya akan ikut serta memantau persidangan. Mungkin akan pakai dua mobil, sekitar sepuluh orang," kata Habib, saat dihubungi melalui telepon, Rabu (18/11/2010).

Habib mengatakan kedatangannya ke Bandung untuk memastikan bahwa tuntutan yang diajukan oleh jaksa kepada Ariel sesuai dengan hukum yang berlaku. Pihaknya juga mengancam akan menggelar aksi unjuk rasa apabila tuntutan jaksa tersebut dinilai tidak sesuai dengan undang-undang.

"Kami berharap Kejati (Kejaksaan Tinggi) Jawa Barat dan Kejari (Kejaksaan Negeri) Bandung tidak punya embel-embel pada kasus Ariel ini. Artinya, Ariel harus divonis sesuai dengan hukum yang berlaku. Ini sudah merusak moral bangsa. Kalau nanti jaksa menuntut hukuman pada Ariel tidak sesuai dengan undang-undang, kami akan berdemo," tegasnya.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com