Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Curhat di Album Sang Anak

Kompas.com - 25/11/2010, 06:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Buah hati Anang Hermansyah dan penyanyi pop Tanah Air, Krisdayanti alias KD, Titania Aurelie Nur Hermansyah, akhirnya terjun ke panggung rekaman. Bertempat di Kafe Pisa Mahakam, Jakarta, Rabu (24/11/2010) malam, Aurel meluncurkan mini album bersama sang ayah, Tanpa Bintang.

Anang menjelaskan, album itu berisi lima lagu yang dinyanyikan secara duet dengan Aurel, serta satu lagu bonus track yang dinyanyikan oleh Anang sendiri. Seluruh lagu dalam album ini merupakan ciptaan Anang.

"Di album ini ada duet lima lagu, dan satu lagu bonus track nyanyi sendiri, judulnya 'Susah Jatuh Cinta'," terang Anang, Jakarta, Rabu (24/11/2010). Sebagai single pertama, mereka menjagokan "Tanpa Bintang" ciptaan Anang sendiri.

Lagu tersebut masih khas dengan tipikal ciptaan Anang yang temponya lambat dan selalu bicara soal kesetiaan. Anang membuat lagu ini karena terinspirasi oleh pengalamannya yang harus tidur bertiga dengan Aurel serta anak bungsunya, Azriel, dalam satu kamar pascapercerainnya dengan KD.

Setelah cerai, Anang memboyong kedua anaknya ke studio miliknya yang sekaligus dijadikan tempat tinggal di Ruko Margaguna Plaza, Radio Dalam, Jakarta Selatan.

"Dulu studio itu kamarnya cuma satu. Jadi awal-awal bercerai, kira-kira tujuh bulan sebelum kamarku jadi, aku tidur bertiga sama Aurel dan Azriel. Sebelum tidur, dimatiin lampunya, kan gelap. Di situ aku pikir meski tanpa bintang dan gelap, tetapi kalau kita punya hati nurani pasti berjalan dan lurus," cerita Anang.

Adapun untuk video klip single tersebut telah digarap beberapa waktu lalu. Video itu bercerita soal kehidupan Anang, Aurel, dan Azriel. Dalam video tersebut menggambarkan bahwa dalam kondisi apa pun, Anang sebagai orangtua akan selalu ada untuk anak-anaknya. "Mereka tidak hanya anak, tetapi juga teman yang perlu didampingi," celetuk Anang lagi.

Anang berharap album duetnya dengan putrinya itu bisa diterima oleh pasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com