Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakaian Tertinggal, Firasat Kepergian Ida

Kompas.com - 26/11/2010, 11:43 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com — Ternyata ada kejadian tak biasa menjelang kepergian aktris senior Ida Kusumah (71) untuk selama-lamanya pada Kamis (25/11/2010) malam. Ida lupa membawa pakaiannya ke lokasi shooting sinetron seri panjang Cinta Fitri yang dia bintangi.

"Ini tentang baju Mami yang ketinggalan. Mami minta ke Tante untuk mengambil. Padahal, selama ini, Mami tak pernah sekalipun ketinggalan baju. Mami sosok yang disiplin dan teliti," tutur Ellan Satia Tobing, anak keempat Ida, yang didampingi Heru Sadewo, anak kedua Ida, kepada para peliput di rumah duka di Kompleks Perumahan Mahkota Mas, Tangerang. 

Menurut Ellan, sifat teliti ibunya terbukti dengan kebiasaan menyiapkan segala keperluan untuk shooting. "Sampai sekecil-kecilnya, seperti aksesori, Mami itu selalu bawa. Jadi, percaya enggak percaya, ini bajunya sampai ketinggalan," ujarnya. 

Namun, ketika mendapat kabar bahwa Ida dibawa dari lokasi shooting Cinta Fitri ke Rumah Sakit Puri Cinere, menurut Heru, ia dan saudara-saudaranya menganggap itu hal biasa. "Mami itu sudah sepuh (tua), wajar kalau mungkin sakit dan dibawa ke rumah sakit. Tapi, ternyata saat kami dalam perjalanan menuju rumah sakit, diberitahu bahwa Mami pergi untuk selamanya," cerita Heru.

Anak-anak almarhumah mengaku sudah mengikhlaskan kepergian mendadak ibu mereka. "Kami sangat kehilangan, tapi sudah ikhlas dengan kepergian Mami. Kami selaku keluarga memohon maaf apabila semasa hidupnya almarhumah ada salah dan semoga amal ibadah Mami diterima oleh Allah SWT," tutur Ellan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com