Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Justin Timberlake Mimpi Oscar

Kompas.com - 30/11/2010, 14:16 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Meraih penghargaan musik bukanlah hal yang baru bagi Justin Timberlake. Kini, ia pun berharap bisa merasakan hal yang sama di dunia film yang baru saja diselaminya.   

Mantan personel boys band N Sync itu berharap bisa dikenal di dunia akting. Penyanyi yang mulai merambah dunia film di Hollywood dalam beberapa tahun terakhir ini dikabarkan ingin menyabet nominasi sebagai Best Supporting Actor di ajang Academy Awards untuk perannya dalam film The Social Network. Usahanya tersebut kini mulai dilakoninya. Ia memulai berkampanye dan mencari nasihat dari pemenang Oscar sebelumnya, seperti Tom Hanks dan Kevin Spacey. Dukungan terhadap Timberlake juga tengah diupayakan Sony Pictures agar ia melenggang di panggung Oscar.

"Dia sangat gigih dalam mendapatkan nominasi tahun ini, walaupun ia mendapatkan kompetisi yang kuat untuk nominasi tersebut, yaitu lawan mainnya sendiri, Andrew Garfield," ujar seorang sumber.

Walaupun juru bicara aktor berusia 29 tahun ini enggan memberi komentar, salah satu sumber lain mengonfirmasi berita tersebut, "Ia melakukan sebisanya untuk mendukung Social Network."

Jika nantinya ia mendapatkan nominasi tersebut, Justin tidak hanya akan berhadapan dengan Garfield, tetapi juga dengan aktor veteran Geoffrey Rush untuk film The King's Speech dan Christian Bale untuk film The Fighter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com