Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seribu Sekolah Masih Tutup

Kompas.com - 30/11/2010, 18:12 WIB

KOMPAS.com – Selasa (30/11/2010) adalah hari kedua penutupan sekitar seribu sekolah di Inggris. Pemicunya adalah badai salju yang mengakibatkan gangguan perjalanan, khususnya di Skotlandia dan Inggris utara.

Tak hanya itu, para pengendara kendaraan juga menghadapi kemacetan panjang dan jalanan yang licin lantaran es, tulis AP dan AFP.

Perjalanan udara juga terganggu. Pasalnya, pemerintah menutup Bandara Durham Tees Valley. Sementara, Bandara Edinburg dibuka hanya untuk pendaratan.

Skotlandia -yang terletak di ujung utara Inggris- merupakan wilayah yang paling parah dilanda salju. Aliran listrik putus untuk sekitar 1.200 rumah di Skotlandia dan para tehnisi bekerja seharian untuk memulihkan sambungan listrik.

Tercatat sekitar 800 sekolah di Skotlandia yang tutup. Sementara, beberapa dewan kota sudah memutuskan sekolah masih akan tetap tutup setidaknya hingga Selasa ini.

Sementara itu di wilayah Inggris utara lainnya, sekitar 450 sekolah tutup. Sedangkan di Irlandia Utara 93 sekolah tutup. Hal yang sama menimpa 10 sekolah di Wales.

Mobil

Selanjutnya, operasi khusus dilancarkan di kawasan Lincolnshire untuk menarik sekitar 60 mobil dari jalanan yang sudah tidak mungkin lagi dilalui.

Kemacetan terburuk di Skotlandia menyebabkan antrean mobil sampai beberapa kilometer di Dunblane dan Perth.

Asosiasi Pemerintah Daerah mengatakan sejumlah dewan kota sudah meningkatkan cadangan garam yang digunakan untuk membuat jalanan yang dilapisi es tidak terlalu licin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com