Alexandra Gottardo Hindari Diet Instan

Kompas.com - 03/12/2010, 18:01 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain FTV dan sinetron yang juga model Alexandra Gottardo (25) mengaku memiliki badan yang gampang melar. Jika bobot tubuhnya naik, Alexandra ingin segera menurunkannya, tetapi ia menghindari cara instan.

"Diet yang bagus itu enggak instan. Saya bisa saja dalam sebulan turun lima kilo dengan diet gila. Tapi, nanti kalau traveling lagi, itu naiknya (berat badannya) bisa gila," kata Alexandra.

Kekasih pemain sinetron Samuel Zylgwyn ini memilih diet teratur. "Pagi makan roti gandum pakai ayam, minum jus; siang makan nasi merah sama sayur; dan malam karbohidratnya dikurangi, minum susu yang low fat saja," paparnya.

Sementara itu, untuk merawat diri di pusat perawatan wajah dan tubuh, Alexandra juga menghindari bahan kimia. "Kalau di tempat kecantikan, saya enggak mau pakai yang memasukkan kimia seperti suntik atau obat pencahar," ujarnya. 

Ia memilih tempat-tempat yang menggunakan, sebut saja, sauna atau slimming oil. "Badan kita dipanasi seperti di sauna, dipijat pakai kayak slimming oil. Memang butuh waktu, tapi bagus," tuntasnya.

Selain itu, perempuan yang belum menikah ini menjagokan jamu tradisional bikinan ibunya di Malang untuk menurunkan berat badannya. "Yang bawel itu Mama, karena Mama Jawa banget. Dia, kalau lihat cewek yang belum berkeluarga, suka bilang, 'Aduh kok belum berkeluarga badannya gombyor banget'," ceritanya. "Akhirnya, dia suka bikin jamu sendiri kalau saya pulang ke Malang. Jamunya ada cabenya, ada mericanya, ada jahenya. Jadi, Nyokap itu hebat juga," sambungnya.

Alexandra percaya khasiat jamu buatan ibunya. "Ini kan panas ya, jadi bikin berkeringat. Saya jadi mikir, apa balsem juga bisa bikin kurus ya?" pungkasnya dengan canda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.