Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexandra Gottardo Hindari Diet Instan

Kompas.com - 03/12/2010, 18:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain FTV dan sinetron yang juga model Alexandra Gottardo (25) mengaku memiliki badan yang gampang melar. Jika bobot tubuhnya naik, Alexandra ingin segera menurunkannya, tetapi ia menghindari cara instan.

"Diet yang bagus itu enggak instan. Saya bisa saja dalam sebulan turun lima kilo dengan diet gila. Tapi, nanti kalau traveling lagi, itu naiknya (berat badannya) bisa gila," kata Alexandra.

Kekasih pemain sinetron Samuel Zylgwyn ini memilih diet teratur. "Pagi makan roti gandum pakai ayam, minum jus; siang makan nasi merah sama sayur; dan malam karbohidratnya dikurangi, minum susu yang low fat saja," paparnya.

Sementara itu, untuk merawat diri di pusat perawatan wajah dan tubuh, Alexandra juga menghindari bahan kimia. "Kalau di tempat kecantikan, saya enggak mau pakai yang memasukkan kimia seperti suntik atau obat pencahar," ujarnya. 

Ia memilih tempat-tempat yang menggunakan, sebut saja, sauna atau slimming oil. "Badan kita dipanasi seperti di sauna, dipijat pakai kayak slimming oil. Memang butuh waktu, tapi bagus," tuntasnya.

Selain itu, perempuan yang belum menikah ini menjagokan jamu tradisional bikinan ibunya di Malang untuk menurunkan berat badannya. "Yang bawel itu Mama, karena Mama Jawa banget. Dia, kalau lihat cewek yang belum berkeluarga, suka bilang, 'Aduh kok belum berkeluarga badannya gombyor banget'," ceritanya. "Akhirnya, dia suka bikin jamu sendiri kalau saya pulang ke Malang. Jamunya ada cabenya, ada mericanya, ada jahenya. Jadi, Nyokap itu hebat juga," sambungnya.

Alexandra percaya khasiat jamu buatan ibunya. "Ini kan panas ya, jadi bikin berkeringat. Saya jadi mikir, apa balsem juga bisa bikin kurus ya?" pungkasnya dengan canda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com