Happy Salma: Piala Citra untuk Perempuan Indonesia

Kompas.com - 06/12/2010, 21:46 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Happy Salma, aktris yang juga penulis novel, boleh berbangga hati. Penampilannya dalam film 7 Hati, 7 Cinta, 7 Wanita diapresiasi di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2010.

Istri dari Tjokorda Bagus itu dinobatkan sebagai Pemeran Pendukung Wanita Terbaik
di malam pemberian penghargaan yang digelar di Central Park, Jakarta, Senin (6/12/2010). Penghargaan ini merupakan penghargaan Piala Citra pertama untuknya.
 
"Ini (penghargaan) untuk teman-teman perempuan saya di mana pun berada, yang saat ini memperjuangkan kesehatan, harga diri, dan hakikatnya sebagai manusia seutuhnya," kata Happy di atas podium.  

Di kategori Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Happy berhasil menyisihkan empat aktris unggulan lainnya, yaitu Ella Hamid (Minggu Pagi di Victoria Park), Henidar Amroe (3 Hati 2 Dunia 1 Cinta), Kimmy Jayanti (I Know What You Did on Facebook), dan Intan Kiflie (7 Hati, 7 Cinta, 7 Wanita).

Sementara itu, untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik, penghargaan Piala Citra diberikan kepada Rasyid Karim untuk filmnya 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.