Busyet, Video Musik Bieber Ditonton 480 Juta Orang

Kompas.com - 15/12/2010, 14:40 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com Pada pengujung akhir tahun 2010, Google Inc—pemilik situs video YouTube—merilis deretan video musik yang paling banyak ditonton warga sejagat. "Baby", video musik milik bocah fenomenal Justin Bieber, menjadi video yang paling banyak ditonton orang di situs YouTube. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai angka 480 juta penonton.  

Sejak namanya melejit lewat situs video tersebut, Bieber benar-benar telah menjadi bintang. Ia disebut-sebut sebagai anak ajaib. Dukungan vokal yang lumayan menggoda, sarana teknologi yang tak terbatas, plus keberuntungan, menggiring Bieber meraih kepopulerannya. 

Bukan hanya "Baby", tiga video musik miliknya, "Never Say Never", "Never Let You Go", dan "Somebody to Love", yang berkolaborasi dengan Usher, masuk dalam deretan sepuluh besar video musik yang paling banyak ditonton.

Di urutan kedua video musik yang paling ditonton adalah "Waka Waka (This Time for Africa)" milik Shakira. Lagu yang dipersembahkan untuk memeriahkan Piala Dunia 2010 itu menjadi video satu-satunya milik Shakira yang nongol di sepuluh terbesar.  

Dua video musik milik Eminem, "Love the Way You Lie" dan "Not Afraid", berada di posisi ketiga dan keempat, diikuti video musik "Rude Boy" milik Rihanna, yang menutup posisi lima besar.

Penyanyi Lady Gaga juga menjadi sosok yang paling diminati. Dua lagunya, "Alejandro" dan "Telephone", juga masuk dalam deretan sepuluh besar. "Telephone" berada di posisi kesepuluh, sementara "Alejandro" menempati posisi kedelapan video paling banyak ditonton.

Berikut daftar lengkapnya:

1. Justin Bieber's "Baby" - 480 juta penonton 2. Shakira's "Waka Waka (This Time for Africa)" - 257 juta 3. Eminem's "Love the Way You Lie" - 234 juta  4. Eminem's "Not Afraid" - 166 juta  5. Rihanna's "Rude Boy" - 119 juta 6. Justin Bieber's "Never Say Never" - 120 juta 7. Justin Bieber's "Never Let You Go" - 109 juta 8. Lady GaGa's "Alejandro" - 108 juta 9. Justin Bieber's "Somebody to Love (Remix)" ft. Usher - 105 juta 10. Lady GaGa and Beyonce Knowles' "Telephone" - 96 juta



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X