Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko Patrio Merinding Lihat Pendukung "Garuda"

Kompas.com - 16/12/2010, 21:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak dan anggota DPR RI, Eko Patrio, mengaku merinding melihat aksi sekitar 70.000 pendukung timnas Indonesia yang hadir pada laga semifinal Piala AFF 2010 melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (16/12/2010). Selama pertandingan, massa tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada tim "Garuda".

"Saya bangga sekali. Penonton kita sudah maju dan tak melakukan hal-hal yang merugikan," katanya kepada para wartawan usai pertandingan.

Soal performa timnas yang "irit" gol, Eko mengatakan, hal tersebut wajar. "Gol semakin sedikit, wajar. Kemarin 'kan babak penyisihan, banyak pemain yang tidak bagus. Beda pada pertandingan semifinal," katanya.

Eko menilai, performa Filipina kali ini menurun. Dikatakannya, dirinya lebih menyukai aksi Filipina pada pertandingan sebelumnya saat menahan imbang Singapura dan mengalahkan Vietnam 2-0. Ketika ditanya pemain favorit, Eko mengatakan menyukai Bambang Pamungkas, Irfan Bachdim, Christian Gonzales, dan Markus Harison. Kendati demikian, katanya, masing-masing pemain memiliki kualitasnya sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com