Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Lasso Pilih Cowok untuk Berduet

Kompas.com - 17/12/2010, 19:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Ari Lasso berencana merilis album mininya, Satu Cinta, pada Januari 2011. Ari mengaku, dalam album itu ia ingin menghadirkan warna baru lagi.

Setelah berduet dengan Melly Goeslaw dan Bunga Citra Lestari, Ari kini menggaet Shandy "Canester". "Di album ini, gue butuh teman duet yang punya karakter vokal berbeda," ujar Ari ketika diwawancara di sela konser amal 1000 Bands United di Bumi Perkemahan Cibubur, Jumat (17/12/2010).

Akan ada enam lagu dalam album mininya. Salah satunya, "Satu Cinta", yang diduetkannya dengan Shandy dan baru dirilis sebagai single pertama minggu lalu. Selain itu, ada "Kata Siapa", "Janji", dua lagu lama yang diaransemen ulang dengan konsep akustik, dan satu lagi lagu duet. "Judul lagu-lagu lamanya apa saja, nanti saja. Masih rahasia. Ada lagi satu lagu yang juga saya bawakan duet. Nyanyinya sama siapa, itu juga rahasia," ujar Ari mencoba memancing rasa penasaran orang.

Menurut mantan vokalis band Dewa 19 ini, semua lirik lagu diciptanya sendiri, sedangkan untuk penggarapan musik semua lagunya ia dibantu oleh sejumlah pemusik, antara lain Pay "BIP" dan Shandy "Canester". "Album ini gue bilang lebih simple powerful dengan tema yang lebih optimistis," katanya.

"Satu Cinta", yang dijadikannya jagoan, ungkap Ari, mencoba mengangkat tema yang universal. "Ini tentang pencarian, bagaimana kita punya satu cinta, satu kekuatan, dan tentunya satu Tuhan," ucapnya.

Lagu tersebut terinspirasi oleh fenomena yang ada di masyarakat. "Ini bukan lagu kritik sosial, tapi gue ingin memotret bahwa kita sering berantem karena saling klaim ini Tuhan gue, ini Tuhan lo. Keyakinan gue, Tuhan itu satu dan Dia tak memilih-milih," paparnya. "Makanya, lirik gue tulis begini, 'Satu cinta yang kupercaya, satu  cinta untuk semua, satu cinta yang menyinari dunia'," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com