Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pawang Hujan Ikut Amankan Stadion

Kompas.com - 19/12/2010, 14:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Panitia lokal atau LOC Piala AFF 2010 tidak menampik menggunakan jasa pawang hujan demi menunjang kelancaran pertandingan Indonesia versus Filipina, Minggu (19/12/2010) malam.

Hal ini tak lepas dari kondisi cuaca yang belakangan memang tidak menentu. Bahkan, hujan sempat mengguyur daerah Jakarta dan sekitarnya pada hari ini meskipun intensitasnya rendah. Panitia pun berupaya agar pertandingan bisa berjalan lancar. Apalagi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno malam nanti. Oleh karena itu, panitia tidak menampik menggunakan jasa pawang.

"Untuk detailnya, saya enggak tahu. Biasanya memang begitu. Event lain seperti balap mobil juga begitu," ungkap salah seorang panitia yang tidak ingin disebutkan namanya kepada Kompas.com, Minggu (19/12/2010).

Penggunaan jasa pawang hujan bukan pertama kali. Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes tidak memungkiri menggunakan orang spiritual pada semifinal pertama, Kamis lalu. "Hujan itu kehendak Allah. Tapi, kita berusaha dengan segala cara sendiri. Ya begitulah. Kan kita percaya begituan," kata Nugraha saat itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com