Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Baju Daging" Lady Gaga Jadi Ikon 2010

Kompas.com - 21/12/2010, 20:55 WIB

LONDON, KOMPAS.com — "Baju daging" yang dikenakan oleh vokalis Lady Gaga pada pergelaran MTV Video Music Awards 2010 telah terpilih sebagai pakaian yang paling menjadi ikon pada 2010.

Busana yang dikenakan oleh perempuan yang terkenal karena selera fashion-nya yang eksentrik itu menduduki peringkat pertama hasil jajak pendapat yang diadakan oleh situs gaya selebriti MyCelebrityFashion.co.uk.

Meskipun baju karya Frank Fernandez itu menimbulkan kontroversi, Gaga mengkritik balik dengan mengatakan, "Apa sih masalah besar orang-orang soal baju saya? Pernahkah mereka melihat saya mengenakan baju kulit? Berikutnya, saya akan mengenakan baju dari tahu dan polisi kedelai akan mengejar saya."

Urutan kedua diduduki oleh gaun biru karya Reiss Issa, yang dikenakan oleh Kate Middleton pada sesi foto sesudah pertunangannya dengan Pangeran William dari Kerajaan Inggris diumumkan. Di bawahnya, di nomor tiga, ada baju mini berlengan panjang ketat yang membalut tubuh Victoria Beckham.

Tentang hasil jajak pendapat itu, direktur marketing situs tersebut, Andy Barr, mengatakan, "Tak mengejutkan mengetahui 'baju daging' terkenal yang dikenakan Lady Gaga itu menempati puncak (jajak pendapat itu), terutama karena semua kontroversi yang ditimbulkannya; namun, secara relatif, busana yang baru-baru ini hadir, seperti yang dikenakan oleh Kate Middleton pada pengumuman pertunangannya, jelas menimbulkan kesan yang hebat dalam waktu yang singkat."

Yang juga masuk dalam daftar tersebut, dari urutan keempat hingga ke-10, adalah gaun karya Julien MacDonald yang dikenakan oleh Cheryl Cole, kostum lateks Katy Perry, baju pink rancangan Halston Heritage yang dikenakan oleh karakter Carrie Bradshaw dalam film Sex and the City, stocking bermotif lilitan pita hitam yang membungkus sepasang kaki Cheryl Cole, busana Leighton Meester, kostum dan wig Lady Gaga yang dirancang oleh Francesco Scognamiglio, dan gaun brokat Emma Watson karya Rafael Lopez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com