Aditya: Eksistensi Kedua dalam "Im Yours"

Kompas.com - 25/12/2010, 11:17 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com  Setelah muncul dua tahun lalu lewat album Be Mine, eksistensi Aditya atau disapa Adit kembali mencuat. Ia kembali meluncurkan album, yang kali ini bertajuk I’m Yours.

Di bawah label Task Record yang bekerja sama dengan PT Aquarius Musikindo, album I’m Yours terdapat pada lima lagu yang bakal menjadi hits, masing-masing berjudul "Hingga Akhir Waktu", "Siapa Dirimu", "Tak Ingin", "Tercantik", dan lagu daur ulang "Juwita" yang pernah dipopulerkan penyanyi legendaris Indonesia Chrisye pada era 1980-an.

Optimisme Adit di album ini tampaknya tidak main-main. Selain proses produksi album yang didukung beberapa musisi muda top seperti Andre Dinuth, Rifka Rachman, Adrian Martadinata, Rayendra (Parkdrive/Glenn), Barry Likumahuwa, dan Adrian Rahmat, mental dan performa panggungnya pun kelihatan lebih siap. Hal itu bisa ia buktikan lewat debut single album kedua ini, "Hingga Akhir Waktu".

Lagu yang kini menghias tangga-tangga lagu radio nasional tersebut merupakan besutan Adit sendiri. Walau tak bisa dimungkiri, lagu ini diaransemen dengan apik oleh Andi Rianto. Ditambah petikan gitar Andre Dinuth, "Hingga Akhir Waktu" semakin menegaskan suasana yang dibangun Adit untuk melambungkan perasaan orang yang mendengarnya. Ya, Adit tampak lepas dan bergairah melantunkan lagu ini.

Nah, apakah eksistensinya semakin diperhitungkan sejak ia pernah berkolaborasi dengan Ten2Five di lagu "I Do" pada tahun 2004? Kita lihat saja! 

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X