Senin Ini Ariel Libur Sidang

Kompas.com - 03/01/2011, 11:05 WIB
EditorAti Kamil

BANDUNG, KOMPAS.com — Dalam rangka menjalani sidang, biasanya setiap Senin atau Kamis Nazriel Irham alias Ariel bisa menikmati udara luar Rumah Tahanan Kebonwaru, Bandung. Namun, kali ini, Senin (3/1/2011), tidak demikian. Tak ada sidang Ariel di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Bandung Amir Yanto, sidang Ariel akan digelar Kamis mendatang. "Sidang Ariel digelar Kamis ini dengan agenda penuntutan," katanya.

Sebelumnya, ketua tim jaksa penuntut umum Rusmanto menerangkan, sidang Ariel akan langsung ke agenda penuntutan. Sebab, pemeriksaan saksi, saksi ahli, dan terdakwa sudah rampung. "Kami tinggal tuntut terdakwa," katanya.

Suasana PN Bandung, Senin pagi, sepi. Meski staf PN Bandung masuk kerja seperti biasa, ruang-ruang sidang dan ruang tahanan sementara kosong melompong, tidak ada aktivitas.

Biasanya, beberapa bulan terakhir, Senin menjadi hari paling ramai dan sibuk. Pada Senin dan Kamis biasanya diadakan sidang kasus penyebaran video seks yang menyeret Ariel sebagai terdakwa. Setiap sidang itu digelar, suasana PN Bandung ramai dan sibuk oleh para petugas terkait, peliput, dan pengunjuk rasa.  

Pagi ini hanya ada sidang tilang serta pengambilan SIM dan STNK sehubungan dengan pelanggaran lalu lintas. (Kemal Setya)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X