Happy Salma Dipercaya Jadi Pelacur

Kompas.com - 04/01/2011, 22:05 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam sinetron miniseri terbaru, Abah, garapan Hanung Bramantyo, aktris dan penulis novel Happy Salma, dipercaya memerankan seorang pelacur. Lantas apa yang membuat Hanung begitu tertarik kepada Happy untuk memerankan karakter itu?

"Happy itu orangnya sangat total dalam berperan dan dia punya karakteristik. Kami melihat dia sangat pas untuk tokoh (pelacur) itu," papar Hanung di sela-sela shooting sinetron Abah di bilangan Pasar Minggu, Selasa (4/1/2011).

Bukan kali pertama Happy kebagian peran sebagai wanita penggoda. Sebelumnya, ia sempat pula merasakan karakter yang sama saat bermain dalam film Gie arahan sutradara Riri Riza. 

Dalam miniseri kali ini, Happy akan beradu akting dengan Jarow Kwat, yang berperan sebagai sosok Abah. Sinetron ini berkisah tentang seseorang pria rabun yang memberi petuah dan sangat konkret.

Dalam miniseri ini, Hanung berusaha memformulasikan nilai-nilai agama dengan realitas kehidupan sosial yang ada. Menurut Hanung, sinetron Abah ini merupakan sebuah bentuk dakwah tayangan televisi.

"Muatan agama dan sosial itu 50:50. Jadi, perpaduan antara kiai dan pelacur itu buat saya adalah unik dan bagaimana membuat penonton menjadi tertarik," kata Hanung.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.