Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma Dipercaya Jadi Pelacur

Kompas.com - 04/01/2011, 22:05 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam sinetron miniseri terbaru, Abah, garapan Hanung Bramantyo, aktris dan penulis novel Happy Salma, dipercaya memerankan seorang pelacur. Lantas apa yang membuat Hanung begitu tertarik kepada Happy untuk memerankan karakter itu?

"Happy itu orangnya sangat total dalam berperan dan dia punya karakteristik. Kami melihat dia sangat pas untuk tokoh (pelacur) itu," papar Hanung di sela-sela shooting sinetron Abah di bilangan Pasar Minggu, Selasa (4/1/2011).

Bukan kali pertama Happy kebagian peran sebagai wanita penggoda. Sebelumnya, ia sempat pula merasakan karakter yang sama saat bermain dalam film Gie arahan sutradara Riri Riza. 

Dalam miniseri kali ini, Happy akan beradu akting dengan Jarow Kwat, yang berperan sebagai sosok Abah. Sinetron ini berkisah tentang seseorang pria rabun yang memberi petuah dan sangat konkret.

Dalam miniseri ini, Hanung berusaha memformulasikan nilai-nilai agama dengan realitas kehidupan sosial yang ada. Menurut Hanung, sinetron Abah ini merupakan sebuah bentuk dakwah tayangan televisi.

"Muatan agama dan sosial itu 50:50. Jadi, perpaduan antara kiai dan pelacur itu buat saya adalah unik dan bagaimana membuat penonton menjadi tertarik," kata Hanung.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com