Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosok Pendekar

Kompas.com - 05/01/2011, 03:23 WIB

Aktris China, Zhang Ziyi (31), dipastikan akan bermain di beberapa film laga yang akan rilis 2011 ini. Ziyi selalu konsisten diposisikan bermain di film berbau pertempuran yang membuat ia menjadi pendekar atau bahkan pahlawan.

Ziyi telah menandatangani kontrak untuk bermain di film Mulan yang disutradarai Jan de Bont. Bintang dalam film Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000) ini akan memerankan tokoh utama Mulan, pahlawan perempuan yang bergabung dengan tentara yang semuanya laki-laki.

”Kolaborasi Bont, Ziyi, dan Hua Mulan adalah formula ampuh meraih box office, Bont sudah terbukti mampu membuat box office di seluruh dunia,” begitu kata perwakilan dari Ziyi.

Kisah yang aslinya digambarkan dalam puisi abad keenam itu pernah dibuatkan filmnya, tetapi dalam bentuk animasi yang digarap Walt Disney tahun 1998.

Ziyi juga akan bermain di film laga The Grand Master garapan sutradara Wong Kar-Wai. Film kisah perjalanan Yip Man, mentor Bruce Lee, itu melibatkan aktor ternama, seperti Tony Leung, Chiu-wai, dan Song Hye-kyo.

Ziyi adalah aktris China yang mampu menembus Hollywood. ”Walau saya telah bekerja di film Hollywood, saya masih berpikir saya bukan aktris Hollywood. Sulit bagi orang China untuk benar-benar menjadi aktris Hollywood,” katanya. (WENN/AMR)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com