Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Nikmati Musikalisasi "Laskar Pelangi"

Kompas.com - 07/01/2011, 09:37 WIB

Laporan Wartawan Kompas, Suhartono

JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah Wakil Presiden Boediono, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tak mau ketinggalan menyaksikan musikalisasi Laskar Pelangi. Bersama rombongan, Kepala Negara bakal menyaksikan pementasan tersebut di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Jumat (7/1/2011) malam.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha, yang ditanya Kompas pagi ini, membenarkan rencana tersebut. "Ya, memang rencananya begitu malam nanti. Akan tetapi, masih tentatif," ujarnya.

Rencana Presiden itu juga tercatat dalam agenda kerja Gubernur DKI Fauzi Bowo, yang akan menemani Presiden di TIM. Berdasarkan informasi yang diterima Kompas dari salah satu panitia musikalisasi Laskar Pelangi, Presiden ditawari menonton acara tersebut oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, yang disebut-sebut telah memborong banyak tiket pertunjukan tersebut.

Bahkan 50 tiket sudah disampaikan Mari untuk rombongan Wapres Boediono, Rabu malam lalu. Selain Menteri Pendidikan Nasional Mohammad Nuh, Mari juga hadir mendampingi Wapres,.

Musikalisasi Laskar Pelangi yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata dan pernah dilayarlebarkan oleh sutradara Riri Riza itu kini ditampilkan dalam bentuk musikal dan teaterikal dengan musik orkestra dan vokal selama hampir tiga jam. Seusai menonton, Wapres menyatakan rasa bangganya dengan pertunjukan karya anak bangsa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com