Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Frustrasi Bersikap Kritis

Kompas.com - 08/01/2011, 02:57 WIB

Sys Ns (55) mengaku frustrasi melihat kondisi Tanah Air. Menurut dia, pada semua bidang kehidupan, baik dunia kesenian, olahraga, politik, maupun bisnis, semuanya beraroma korupsi. Daripada menjadi frustrasi, ia memilih bersikap kritis terhadap kondisi tersebut lewat apa yang disebutnya sebagai pop opera berjudul Kisah Cinta Anak Koruptor dan Pacarnya. Pop opera ini lahir dari keprihatinannya terhadap situasi Indonesia.

”Ini gambaran gejolak hati saya. Saya benar- benar frustrasi,” kata Sys pada syukuran dimulainya latihan pop opera tersebut di kawasan Kemang Utara, Jakarta, Kamis (6/1).

Sys yang pernah menjadi pengurus Persatuan Artis Film Indonesia itu menulis skenario dan menyutradarai sendiri pop opera ini. Salah satu produsernya adalah Ray Sahetapy. Pemeran utamanya adalah Gilang Syamsu dan Rini Wulandari (keduanya dari Indonesian Idol).

Pop opera ini bercerita tentang seorang anak koruptor yang jatuh cinta kepada anak demonstran. ”Seperti cerita Romeo dan Juliet, tetapi di sini ada nuansa politisnya,” kata Sys yang berharap para pemegang kekuasaan dan anggota DPR ”sudi” menonton pop opera ini.

”Saya juga ingin (pop opera) ini ditonton orang-orang yang kompeten memberantas persoalan korupsi di negeri ini,” katanya. (LOK)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com