Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ari Wibowo Nyanyi Bareng "Cucu"

Kompas.com - 08/01/2011, 07:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis zaman dulu, Ari Wibowo (58), yang populer dengan hitnya, ”Madu dan Racun” atau ”Singkong dan Keju”, kembali naik panggung. Selama ini dia lebih banyak berada di balik panggung mengurus hal-hal yang terkait dengan musik.

Penyanyi bertopi ”bareta” itu berduet dengan vokalis dan sekaligus gitaris grup J Rocks, Iman Taufik Rachman, yang usianya hampir sama dengan cucunya.

”Saya sangat senang bisa nyanyi dengan anak-anak sekarang. Tetapi, lebih gembira lagi karena mereka mengubah nada lagu menjadi sesuatu yang baru,” ujar Ari yang bercucu 14 orang ini di sela-sela pengambilan gambar untuk acara Fanatik di Studio Orange KG Production, beberapa waktu lalu.

Namun, Ari punya saran buat penyanyi zaman sekarang, yang katanya, memiliki ciri musik yang hampir sama. Dia membandingkan ketika tahun 1980-an, jumlah musisi juga banyak, tetapi warna musiknya berbeda-beda dengan ciri masing-masing.

”Sekarang, kelompoknya banyak, tetapi warna musiknya nyaris sama di telinga,” ujar Ari yang tak pernah melepaskan kacamata hitam dan topi di kepalanya.

Tetapi, dia tetap mengakui bahwa musisi sekarang juga jauh lebih kreatif. Salah satunya J Rocks yang bisa membawakan lagu lama dengan nada yang lebih aktual.

(BOY)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com