Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenangan Budjana Disentil Elfa

Kompas.com - 08/01/2011, 23:24 WIB

BEKASI, KOMPAS.com -- Gitaris band GIGI, I Dewa Gede Budjana (47), pernah berkerja bareng pemusik kawakan Elfa Secioria (51), yang meninggal dunia pada Sabtu ini (8/1/2011) pukul 17.00 WIB, di Rumah Sakit Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta Timur. Kenang Budjana, dalam kerja sama itu ia pernah disentil oleh Elfa. 

"Sedih banget saya, belum pernah ketemu lagi," ucap Budjana ketika diwawancara di rumah duka Elfa, di perumahan Kemang Pratama, Bekasi Selatan, Sabtu (8/1/2011) malam. "Giliran ketemu (main musik bersama), enggak pernah latihan sama dia. Itu yang unik kalau kami main bareng. Kadang enggak ada sound check, langsung main," sambungnya. 

Budjana juga berkisah pernah kena sentil Elfa. "Dulu, saya jelek dalam membaca not balok. Tiba-tiba, pas manggung bareng, dia langsung ngitung masuk ke gitar, sementara saya tidak siap. Habis manggung, dia bilang, kalau dia main di Jepang ini enggak pernah terjadi," tuturnya. 

Disentil seperti itu, Budjana bisa menerima. "Memang nyesek dengarnya, tapi memang itu cara dia yang keras," katanya. 

Satu hal yang pasti, menurut Budjana, hingga kini belum satupun pemusik kita bisa meneruskan keahlian Elfa dalam bermusik. "Memang Elfa belum ada turunannya (penerusnya)," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com