Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Sugiono Terpesona Alam Nagreg

Kompas.com - 12/01/2011, 07:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Berkat pengambilan gambar film Kabayan Jadi Milyuner, Christian Sugiono (29) bisa menginjakkan kaki di daerah Nagreg, Garut, Jawa Barat, yang selama ini hanya ”dikenalnya” dari laporan arus mudik Lebaran. Ternyata, Nagreg yang selama ini kerap disebut sebagai simpul kemacetan menyimpan keindahan alam yang memesona.

”Selama shooting di sana, ternyata oke banget. Ada gunung, sawah, bagus banget. Ada saungnya. Itu saung yang asli, bukan seperti yang ada di rumah makan-rumah makan itu,” tutur Tian, panggilan akrab Christian.

Dalam film ini, Tian berperan sebagai Bos Rocky. Salah satu adegan yang cukup membuat Tian tertantang adalah saat harus mengendarai mobil mewah melewati jalanan kecil yang berliku-liku.

Dari sisi ilmu, meski adegannya di film—yang antara lain dibintangi Rianti Cartwright, Jamie Aditya, dan Didi Petet—ini tidak banyak, Tian bisa belajar bahasa Sunda. ”Kebetulan ada yang ngajarin Jamie (pemeran Kabayan) bahasa Sunda. Kadang aku suka nimbrung. Jadi tahu sedikit soal bahasa Sunda,” kata suami Titi Kamal ini.

Memasuki tahun 2011, tak ada banyak hal yang berubah di agenda Tian. Di urusan karier, Tian yang kini masih shooting sinetron kejar tayang Dia Jantung Hatiku, berusaha untuk setidaknya main di satu film setiap tahun. (DOE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com