Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alexa: Go Asia, Bukan Go International

Kompas.com - 13/01/2011, 14:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bermodalkan tiga lagu berbahasa Inggris dari 13 lagu dalam album terbaru mereka, edisi II, band Alexa--Aqi (vokal), Satrio (gitar, vokal), Rizki (gitar), JMono (bas), dan Fajar (drum)--Alexa baru merintis untuk bisa go Asia.

"Ada 13 lagu semuanya. Sepuluh lagu bahasa Indonesia, tiga lagu bahasa Inggris," jelas Aqi.

Memasukkan tiga lagu berbahasa Inggris, terpikir oleh para personel Alexa setelah mereka manggung di Malaysia. "Dua tahun lalu, sewaktu launching album di Malaysia, kami kepikiran kenapa enggak bikin lagu berbahasa Inggris. Kalau Malaysia kan masih satu rumpun, lumayan buat yang di sebelah-sebelahnya (negara-negara lain yang bertetangga dengan Malaysia)," lanjutnya. "Enggak cuma Malaysia. Setelah ini mungkin akan terbang ke (bagian lain) Asia," jelas Aqi lagi.

Bermodal lagu-lagu "Beautiful", "I'll Be Waiting", dan "Mysterious", grup yang merilis album debut pada 2008 ini merasa memiliki modal untuk bergaul. "Kami pengin bergaul lebih luas lagi. Kayak kemarin di Malaysia, kami bisa bertukar album di sana," ujar JMono. 

Tapi, dengan amunisi tersebut, Alexa tak mau terburu-buru bermimpi untuk go international. "Kami enggak mau dibilang go international, karena sudah berjuta-juta band yang pengin ke sana," tegas Aqi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com