Putrama Tuta: Si Boy Tak Lagi Menjual Mimpi - Kompas.com

Putrama Tuta: Si Boy Tak Lagi Menjual Mimpi

Kompas.com - 13/01/2011, 20:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Film Catatan Si Boy akan kembali dibuat. Kali ini film yang tenar di tahun 1980-an itu akan digarap sutradara Putrama Tuta. Berbeda dengan empat sekuel sebelumnya, film yang akan diberi judul Catatan "Harian" Si Boy ini dijamin Putrama akan disajikan dengan kemasan berbeda, baik zaman maupun ceritanya. 

Menurut Putrama, film yang rencananya dirilis pertengahan 2011 ini tak akan lagi menjual mimpi-mimpi Si Boy. "Dulu Boy memberikan mimpi, setiap orang pengin seperti Boy yang punya mobil keren. Tapi, kalau zaman sekarang, setiap orang bisa menjadi seperti Boy," kata Putrama.

Karena itu, skenario cerita Catatan "Harian" Si Boy pada akhirnya akan mengadaptasi kondisi kekinian. "Jadi, Boy yang sekarang mengajak orang untuk tetap bekerja keras, mengajak menjaga mimpinya, untuk menjaga niat sucinya," paparnya.

Sementara itu, aktor Aryo Bayu, yang memerankan tokoh Satrio, menilai karakter Boy akan sedikit berbeda dengan Boy yang menjadi figur lelaki sempurna di film-film sebelumnya. "Boy adalah satu tokoh yang jadi idola. Dia tampan, tapi dia bisa taat sama keluarga. Secara pribadi gue melihat Boy sebagai karakter fantasi," kata Aryo.

"Gue sekarang melihat setiap orang tidak lepas dari kesalahan. Begitu juga Boy, dia hanya manusia biasa yang tidak lepas dari kesalahan," lanjutnya. Meski dimainkan sejumlah bintang film muda, penggemar setia Catatan Si Boy dijamin tidak akan kehilangan tokoh idolanya di masa lalu.

"Masih ada Didi Petet sebagai Emon, Onky Alexander sebagai Boy, Leroy Osmani sebagai Jefry, dan juga Karlinda sebagai Akrina (adiknya Boy). Jadi, pemain masih menggunakan pemain yang lama dan tak tergantikan karena, menurut kami, Boy itu ya Onky Alexander," kata Putrama.  


EditorEko Hendrawan Sofyan

Close Ads X