Ayu Azhari Akui Kewalahan Urus Anaknya

Kompas.com - 14/01/2011, 11:30 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Ayu Azhari akhirnya mengaku kalau dirinya kewalahan mengurusi buah hatinya, terutama Axel Gondokusumo (20), Sean Azad (15), dan Sulaiman Atiq (12).

"Sebenarnya masalah ini adalah membesarkan anak sendirian sebagai single parent. Persoalannya bukan sebulan atau dua bulan lalu, tapi sudah berkepanjangan bertahun-tahun," ujar Ayu Azhari, di kediamannya di Apartemen Simprug Teras, Kamis (13/1/2011).

Ayu Azhari pun tidak menampik bahwa dirinya kesusahan memenuhi kebutuhan anak, terutama dalam membesarkan Axel sendirian dari mulai hamil sampai membesarkannya. Hal itu dilakukannya seorang diri. Ayu harus menjadi ibu sekaligus ayah buatnya. 

Ayu mulai merasakan kewalahan ketika Axel mulai tumbuh remaja, terlebih selepas balik dari Australia. "Superiornya (Axel) mulai keluar," ucap Ayu Azhari.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua anak aktris Ayu Azhari, dari dua pernikahan sebelumnya, Axel dan Sean, meluncurkan somasi kepada ibunya berkait dengan tindakan kekerasan fisik dan mental serta penelantaran terhadap keduanya.

Hingga kini, konflik keduanya belum menemukan titik temu. Dalam pertemuan beberapa waktu lalu, Ayu sempat mengizinkan Sean, buah pernikahannya dengan Teemu Yusuf, untuk menyusul ayahnya ke Finlandia. Namun belakangan, sikap Ayu berubah. 

Dikatakan Dwi Ria Latifa, kuasa hukum yang mendampingi Sean, mengatakan, hingga saat ini paspornya masih belum diserahkan kepada anaknya. Ayu beralasan secara hukum hak asuh perwalian ada padanya. Kalaupun Teemu ingin mengajaknya tinggal di Finlandia, ia harus mengugurkan dulu hak perwalian yang telah ditetapkan oleh pihak pengadilan.  (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X