Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriam Bellina Tak Makan Jeroan

Kompas.com - 16/01/2011, 19:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Aktris senior Meriam Bellina (45) membeberkan sebagian rahasia awet mudanya. Salah satunya, ternyata ia tak memakan jeroan.

"Saya enggak pernah makan jeroaan. Semua balance aja. Saya doyan makan, saya sering makan, tapi sedikit. Jadi, enggak makan sekaligus. Saya punya jeroan sendiri, jadi saya enggak makan (jeroan)," ujar perempuan yang biasa dipanggil Mer ini.

Selain jarang makan jeroan, aku Mer, ia rajin memakan nasi berkadar gula rendah untuk para penderita diabetes. "Saya makan nasi, tapi nasinya nasi diabet, nasi untuk diabet. Ya, untuk menghindari (diabetes) aja karena nasi (biasa) itu kadar gulanya tinggi sekali ya, dan, buat anak, (nasi berkadar gula rendah) itu lebih sehat," jelasnya.

Untuk kebugaran, aku Mer lagi, ia rajin berolahraga setiap hari. Meski tidak melakukan olahraga yang berat, ia merasa cukup hanya dengan berjalan kaki mengitari perumahannya selama 30 menit. "Ya nikmati hidup aja. Tiap hari, biasanya setengah jam, aku keliling kompleks juga jalan aja. Aku enggak bisa lari, jalan aja, lari sakit," paparnya. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com