Robert De Niro Alami Peristiwa Memalukan

Kompas.com - 18/01/2011, 11:40 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor kawakan Robert De Niro benar-benar dibuat malu saat digelarnya hajatan Golden Globes, yang berlangsung di Beverly Hills, California (AS), Minggu (16/1/2011). Bagaimana tidak, piala Cecil B. DeMille, yang baru diterimanya sebagai bentuk penghormatan atas dedikasinya di dunia film, hancur setelah lepas dalam genggamannya.  

Kejadian itu terjadi beberapa saat setelah ia naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan tersebut. "Bagian atasnya terjatuh. Mereka (panitia) sempat memperingatkan saya. Mereka akan menyolder kembali," ujarnya.   Entah karena malu, De Niro memilih "sembunyi" saat sesi wawancara di belakang panggung usai menerima penghargaan itu.

Di panggung Golden Globes, baru dua kali ia naik ke atas panggung. Yang pertama terjadi di tahun 1981 ketika ia dinobatkan sebagai aktor terbaik lewat aktingnya dalam film  Raging Bull.  Selebihnya, ia hanya sebagai nomine.

Tercatat, pria kelahiran New York, 17 Agustus 1943, itu tujuh kali dinominasikan di Golden Globes, di antaranya untuk film Cape Fear (1992), Midnight Run (1989) dan New York (1978)

De Niro pertama kali dinominasikan di ajang Golden Globes lewat penampilannya dalam film Taxi Driver di tahun 1977. Terakhir, ia dinominasikan Golden Globes tahun 2001 lewat penampilannya dalam film Meet the Parents.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.