Sulap Tenun Ikat ala Agni Pratistha

Kompas.com - 21/01/2011, 12:02 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Di tangan kreatif penyandang gelar Puteri Indonesia 2006, Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono, dalam satu jam saja dua lembar kain tenun ikat miliknya bisa menjadi ponco ala Meksiko.

Adik kandung aktris Sigi Wimala ini mengaku menjahit sendiri kain-kain tenun ikat itu menjadi ponco. "Ini aku jahit sendiri, modelnya ponco," jelas Agni ketika berbincang dengan Kompas.com di sela acara Wira Usaha Mandiri di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/2011). Ponco tersebut dikenakannya dengan semacam kemben di dalamnya.

Dara kelahiran Canberra, Australia, 8 Desember 1987, ini mengaku hanya memerlukan waktu satu jam untuk menyulap dua lembar kain tenun ikat agar terlihat modis. "Aku menyiapkannya sejam dengan jahitan tangan," ungkap pemilik tinggi 178 cm ini.

Menurut bintang film Mengejar Matahari ini, itu dilakukannya demi penghematan. "Kebetulan tema (acara) hari ini Indonesia. Aku nyari-nyari tenun ikat yang sudah jadi ternyata mahal banget (harganya). Jadi, kebetulan punya tenun ikat, aku jahit sendiri pakai tangan," ceritanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X