Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grup Rap Boikot Pemutaran Perdana Film Mereka

Kompas.com - 24/01/2011, 12:02 WIB

UTAH, KOMPAS.com -- Para personel grup rap A Tribe Called Quest melakukan boikot terhadap acara pemutaran perdana film dokumenter mengenai band tersebut karena mereka bertengkar dengan sutradara film itu, Michael Rapaport.  

Sedianya, grup tersebut akan hadir dalam acara pemutaran pertama film berjudul Beats, Rhymes and Life pada Sundance Film Festival 2011, di Utah, Amerika Serikat, Sabtu lalu (22/1/2011) waktu setempat. Namun, para personel utama band itu, Ali Shaheed Muhammad, Jarobi, dan Q-Tip, tidak muncul.

Boikot tersebut, yang diumumkan melalui pernyataan tertulis, dilancarkan lantaran rapper Q-Tip menuding Rapaport tak peka terhadap permintaan grup itu sehubungan dengan adegan-adegan tertentu dalam film tersebut.

"Terima kasih kepada para penggemar kami atas dukungan mereka dari tahun ke tahun dan untuk antusiasme mereka akan film dokumenter itu. Kami berharap bahwa perspektif film itu menyampaikan rasa cinta kami terhadap budaya hip-hop," tulis band tersebut. "Kami tidak bisa menghadiri Sundance, tapi kami ingin  mengekspresikan cinta dan apresiasi kami atas dukungan yang telah kami terima sebelum pemutaran perdana film itu malam ini. Kami berharap itu diterima dengan baik," sambung grup itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com