"The Kings Speech" Rajai Perolehan Nominasi Oscar 2011

Kompas.com - 26/01/2011, 09:46 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- The King's Speech, film drama mengenai kerajaan monarki Inggris, merajai perolehan nominasi Oscar 2011, yang diumumkan Selasa (25/1/2011) di Los Angeles, Amerika Serikat. 

Film yang dibintangi aktor Colin Firth itu memperoleh 12 nominasi termasuk untuk kategori Film Terbaik, Aktor dan Aktris Terbaik untuk Firth dan Helena Bonham Carter, serta kategori Sutradara Terbaik untuk Tom Hooper.

Di ajang pemberian penghargaan paling bergengsi Academy Awards 2011 ini, The King's Speech akan bersaing dengan  nominasi film terbaik lainnya seperti  Black Swan, The Fighter, Inception, The Kids Are All Right, 127 Hours, The Social Network, Toy Story 3, True Grit  dan Winter's Bone.   

Persaingan ketat juga terlihat di kategori Aktris Terbaik.  Natalie Portman, bintang Black Swan, akan beradu pamor dengan Annette Bening (The Kids Are All Right), Jennifer Lawrence (Winter's Bone), Nicole Kidman (Rabbit Hole) dan Michelle Williams (Blue Valentine).

Di jajaran Sutradara Terbaik, sutradara bersaudara Joel dan Ethan Coen termasuk yang diunggulkan untuk filmnya True Grit. Mereka akan bersaing dengan David O. Russell (The Fighter), Tom Hooper (The King's Speech), David Fincher (The Social Network) dan Darren Aronofsky (Black Swan).

Malam penganugerahan penghargaan akan berlangsung Kodak Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat (AS) pada pada 27 Februari mendatang dan disiarkan secara langsung  jaringan televisi ABC.

Baca tentang


    Rekomendasi untuk anda
    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X