Jet Li Jadi Warga Singapura

Kompas.com - 26/01/2011, 13:38 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

SINGAPURA, KOMPAS.com — Bintang film asal China, Jet Li, telah resmi menjadi warga Singapura. Legenda fungfu yang lahir di Beijing dan telah memegang paspor Amerika Serikat selama dua dekade terakhir ini mengaku senang bisa menjadi warga baru negeri berjuluk Kota Singa itu.

Sejak beberapa tahun ini Jet Lie menetap di Singapura dan telah mengajukan permohonan untuk pindah kewarganegaraan. Kini keinginannya itu pun dikabulkan pemerintah setempat.  

"Anak-anak saya bisa mendapatkan pendidikan dwibahasa yang baik dengan stabilitas sosial dan anak-anak saya tidak akan diganggu oleh para wartawan," ujar pria yang lahir pada 26 April 1963 dengan nama lengkap Li Lian Jie itu.

Sudah 20 tahun Li memegang paspor dan menetap di Amerika Serikat. "Selama ini tidak ada yang mengatakan apa-apa mengenai hal itu. Sekarang saya datang ke Singapura. Semua orang sepertinya penasaran ingin tahu mengapa saya datang ke sini," ujar bintang film The Forbidden Kingdom itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.