Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diancam Penjara, Jupe Minta Reka Ulang

Kompas.com - 26/01/2011, 18:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pedangdut Julia Perez atau yang akrab disebut Jupe begitu kaget ketika mengetahui ancaman kurungan penjara tiga tahun sesuai dengan Pasal 351 yang dialamatkan kepadanya.

Kekasih pesepak bola asal Argentina, Gaston Castano, itu diduga telah melakukan tindak kekerasan terhadap pedangdut Dewi Perssik alias DP. "Nauzubillahimindzalik, ya, saya enggak pernah macam-macam sama orang. Saya enggak pernah bertindak semau aja," ucap Jupe di Polsek Matraman, Jakarta Timur, Rabu (26/1/2011).

Meski begitu, Jupe tak gentar. Menurut dia, agak ganjil apabila ia akhirnya kalah di jalur hukum dan terpaksa mendekam di penjara. "Kalau saya sampai dipenjara dengan tidak ada bukti yang kuat, saya mempertanyakan hukum di Indonesia," ujar Jupe.

Sebelum semua terlambat, Jupe mengajukan reka ulang insiden di lokasi shooting Arwah Goyang Karawang. "Paling saya mengajukan reka ulang karena di lokasi shooting bukan hanya ada saya, Dewi, dan saksi-saksi dari Dewi, tapi ada 50 orang lebih yang berada di lokasi shooting," papar Jupe.

"Tiba-tiba saya jadi tersangka,  padahal yang lagi shooting banyak, kan aneh. Yang lihat banyak, tapi kenapa orang-orangnya Dewi aja yang jadi saksi, kenapa enggak cameraman atau yang shooting jadi saksi," ujarnya.

"Jadi, kan kelihatan siapa yang nafsu memenjarakan saya," lanjutnya.

Karena itu, Jupe berharap kasusnya disikapi secara berimbang oleh penegak hukum. "Saya harap pihak kepolisian Polsek Matraman bisa seobyektif mungkin karena ini adegan shooting dan difitnah oleh Dewi Perssik," ujar Jupe.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com