"Jagoan" Sylvester Stallone di Film "Expendables" Dilelang

Kompas.com - 26/01/2011, 19:40 WIB
EditorZulkifli BJ

ARIZONA, KOMPAS.com — Setelah melego sepeda motor tertinggi di dunia "Big Toe", kini rumah lelang Barrett-Jackson di Arizona, Amerika Serikat, kembali menjual kendaraan spesial. Kali ini satu unit Ford F-100 pikap produksi 1955 yang dikenal sebagai "jagoan" Sylvester Stallone di film laga terbarunya, Expendables.

Mobil ini "dibangun" oleh rumah modifikasi ternama, West Coast Customs (tenar di  MTV dengan Pimp My Ride), juga turut membintangi acara televisi lokal Amerika Serikat, Street Custom.

Di tangan modifikator, Ford lawas ini dibekali mesin baru Edelbrock berkapasitas 6.100 cc plus disandingkan dengan transmisi AOD dan sistem pembuangan Gibson. Suspensi depan menggunakan Heidts Mustang II, sedangkan belakang empat lengan penghubung Heidts dari Ford 9.

Tuas transmisi menggunakan produk Gennie Shifter Commander dan rem dari Wilwood. Digunakan juga baterai kinetik dan saluran udara bergaya vintage.

Penawaran unit satu paket dengan foto khusus Sylvester Stallone dan tempat menyimpan senjata seperti di film.

Pada lelang yang berlangsung pekan lalu, mobil ini ditawar dengan harga tertinggi 132.000 dollar AS atau Rp1,19 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.