Sekitar Seribu Petugas Amankan Sidang Vonis Ariel

Kompas.com - 29/01/2011, 10:47 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

BANDUNG, KOMPAS.com -- Jajaran Polrestabes Bandung akan mengerahkan sekitar 1.000 personel guna mengantisipasi jalannya persidangan vonis bagi vokalis Peterpan, Nazriel Irham alias Ariel "Peterpan", di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata Bandung pada Senin (31/1/2011) mendatang.   "Personel yang kita siagakan, sekitar sembilan ratus lima puluh enam orang. Kita melakukan pengamanan secara tertutup dan terbuka," ujar Kepala Polrestabes Bandung Komisaris Besar (Kombes) Polisi Jaya Subriyanto di Mapolrestabes Bandung, Jumat (28/1/2011).

Disebutkannya, dari jumlah tersebut, sebanyak 556 anggota dikerahkan dari Polrestabes Bandung dan sejumlah Polsekta di Kota Bandung. Selain itu, pengamanan didukung dari anggota kepolisian dari Polda Jabar sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Pengendali Massa (dalmas).

"Pengamanan juga didukung oleh 1 unit APC,1 unit AWC, 1 unit Public Adress dan 1 SSK PHH Brimob totalnya sekitar 400 orang. Jadi kalau digabung dengan kita total hampir seribu personel," kata Jaya.

Seperti diberitakan, dalam sidang sebelumnya, pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntutj Ariel dengan lima tahun penjara terkait kasus penyebaran video porno, yang melibatkan dirinya dengan sang kekasih, Luna Maya, dan presenter Cut Tari.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.