Kuasa Hukum Ariel: Pengamanan Sidang Vonis Tak Berlebihan

Kompas.com - 29/01/2011, 12:23 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Demi mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan sepanjang sidang putusan terdakwa penyebar video porno vokalis Nazriel Irham alias Ariel, aparat kepolisian pun akan disiagakan di Pengadilan Negeri Bandung, Jawa Barat, Senin (31/1/2011).

Rencananya, Polrestabes Bandung, yang dibantu Polda Jawa Barat, akan menyiagakan 1000 personel keamanan demi menjaga keamanan di dalam ruang sidang, gedung, dan juga di jalan-jalan sekitar Gedung PN Bandung.

Menanggapi hal tersebut, kuasa hukum Ariel, Afrian Bondjol atau biasa disapa Boy, menganggap prosedur pengamanan tersebut tak berlebihan. "Saya rasa enggak karena ini demi mengamankan jalannya sidang," kata Boy saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (29/1/2011).

Menurut Boy, standar keamanan persidangan putusan Ariel nanti sudah tepat untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan antara massa yang kontra dan kelompok pendukung. "Ya ini kan untuk mencegah ada yang rusuh," ujar Boy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.