Sidang Vonis Ariel Dipadati Massa

Kompas.com - 31/01/2011, 09:39 WIB
EditorA. Wisnubrata

BANDUNG, KOMPAS.com -- Sidang pembacaan vonis Ariel di Pengadilan Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Senin (31/1/2011) mendapat sorotan luar biasa dari masyarakat luas. Tak hanya mendapat perhatian dari media nasional, sidang vonis juga mendapat perhatian dari media asing.

Ruang Sidang 1 Kresna di lantai 2, tempat berlangsungnya sidang pembacaan putusan yang dipimpin Ketua Majelis Hakim, Singgih Budi Prakoso, dipadati masyarakat yang ingin langsung menyaksikan pembacaan vonis terhadap penyanyi kontroversial ini.

Sempat terjadi kericuhan kecil antara wartawan dengan aparat yang bertugas yang berjaga di pintu ruang sidang. Sejumlah wartawan tak diberi akses untuk masuk untuk meliput jalannya sidang dengan alasan ruang sidang sudah penuh.

Namun, saat sejumlah artis, termasuk Camelia Malik dan Melly Goeslaw, serta sejumlah pendukung Ariel lainnya masuk, pihak aparat malah mempersilakan masuk. Aksi dorong pun tak terhindarkan.

Pengamanan ketat pun terlihat di luar sidang. Ribuan orang yang bergabung dalam sejumlah organisasi massa menggelar demo di depan gedung PN Bandung sehingga menutup ruas jalan LLRE Martadinata, Bandung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.