Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Kings Speech" Menang SAG Awards 2011

Kompas.com - 31/01/2011, 11:05 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com - The King's Speech sukses mengalahkan pesaing beratnya, The Social Network, dalam penghargaan Screen Actors Guild Awards (SAG Awards) 2011, yang diadakan di Shrine Auditorium, Los Angeles (California, Amerika Serikat), Minggu (30/1/20110 malam waktu setempat.

SAG Awards merupakan ajang penghargaan film menjelang Academy Awards atau yang biasa disebut Oscar. Namun, SAG Awards juga memberi penghargaan bagi insan pertelevisian, seperti penghargaan Golden Globe.

Tak banyak kejutan dalam SAG Awards 2011. Colin Firth (The King's Speech) dan Natalie Portman (Black Swan), contohnya, menyabet penghargaan Aktor Terbaik dan Aktris Terbaik. Begitu pula dengan Pemeran Pembantu Pria dan Wanita, yang disabet oleh Christian Bale dan Melissa Leo dengan film The Fighter.

Yang mengejutkan adalah jika nanti King's Speech, yang memimpin dengan 12 nominasi, bisa memenangkan Film Terbaik dalam Academy Awards 2011, karena film ini merupakan film Inggris yang jarang bisa menang di ajang Oscar. Kita lihat saja nanti pemenang Oscar pada 27 Februari 2011.

Berikut para pemenang SAG Awards 2011:

Film Layar Lebar:

Film: The King's Speech Aktor Terbaik: Colin Firth (The King's Speech) Aktris Terbaik: Natalie Portman (Black Swan) Pemeran Pembantu Pria: Christian Bale (The Fighter) Pemeran Pembantu Wanita: Melissa Leo (The Fighter)

Film Televisi:

Aktris Terbaik Mini Seri/Film Televisi: Claire Danes (Temple Grandin) Aktor Terbaik Mini Seri/Film Televisi: Al Pacino (You Don't Know Jack) Film Komedi Terbaik: Modern Family Aktris Komedi Terbaik: Betty White (Hot in Cleveland) Aktor Komedi Terbaik: Alec Baldwin (30 Rock) Film Drama Televisi Terbaik: Boardwalk Empire Aktris Drama Terbaik: Julianna Margulies (The Good Wife) Aktor Drama Terbaik: Steve Buscemi (Boardwalk Empire) Penghargaan Seumur Hidup: Ernest Borgnine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com