Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengacara Merasa Terhina, DP Terancam Hukuman Penjara

Kompas.com - 31/01/2011, 21:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perseteruan antara pedangdut dan pemain film Dewi Perssik (DP) dengan rekan seprofesinya, Julia Perez atau Jupe,  melebar. Kini DP justru berselisih dengan salah seorang kuasa hukum Jupe, Sunan Kalijaga.

Perseteruan itu diawali dengan pernyataan DP dalam sebuah wawancara yang menyebut Sunan merupakan pengacara yang tidak pintar. "Kami merasa DP telah melakukan pencemaran nama baik kami melalui media, baik infotainment maupun online. Di situ DP bilang, 'Pengacara Jupe itu tidak pintar, enggak seperti pengacara saya yang pintar. Seharusnya pengacara Jupe dan Jupe kalau mau berdamai datanglah kepada kami, pihak kami korban'," kata Sunan di Sentra Pelayanan Kepolisian Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (31/1/2011).

Sunan mengaku tak memahami mengapa pernyataan tersebut terlontar dari mulut DP. Padahal, lanjut Sunan, dirinya tak memiliki masalah pribadi dengan pemilik "goyang gergaji" itu. "Saya tidak mengerti, yang pasti, sejak menangani kasus Jupe, saya tidak ada masalah pribadi dengan DP. Tapi, begitu dia mengeluarkan statement seperti itu, jujur saja saya merasa keberatan dan merasa nama baik saya tercemar," katanya.

Untuk dugaan pencemaran nama baik tersebut, Sunan resmi melaporkan DP ke polisi. "Makanya, saya secara resmi melaporkan DP soal pencemaran nama baik karena banyak yang menelepon, 'Nan, kamu dibilang tidak pintar, kamu dibilang bodoh, kamu diragukan kredibilitas kamu'. Itu yang saya keberatan," ujarnya. "Kalau saya dikatakan tidak pintar, tidak mungkin saya mendapatkan apa yang saya dapatkan sekarang. Kalau saya pengacara tidak pintar, berarti saya pengacara banyak acara," lanjutnya.

Atas laporan Sunan ke Polda Metro Jaya, DP terancam hukuman sembilan bulan penjara. "DP dikenai Pasal 310 KUHP dengan hukuman sembilan bulan penjara," ujar Sunan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com