Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sukses di VES, "Inception" Dijagokan di Oscar 2011

Kompas.com - 02/02/2011, 21:19 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Kemenangan film Inception sebagai film dengan visual efek terbaik di ajang Visual Effects Society (VES) Awards 2011, yang dihajat di Beverly Hilton Hotel, Selasa (1/2/2011),  makin menguatkan prediksi bahwa  film arahan sutradara Christopher Nolan itu akan menuai sukses di ajang Oscar 2011, yang akan digelar pada 27 Februari mendatang.

Tak cuma satu penghargaan diraihnya, film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini juga meraih penghargaan untuk penciptaan ruang, miniatur dan komposisi. Yang tak kalah membanggakan Nolan juga dianugerahi VES Visionary Award 2011.

Di perhelatan Academy Awards 2011 nanti, Inception akan bertarung memperebutkan tempat terhormat sebagai Film Terbaik, bersaing dengan film unggulan lainnya,  yakni 127 Hours, Black Swan, The Fighter, The Kid’s Are All Right, The King's Speech, The Social Network, Toy Story 3, True Grit, dan Winter's Bone.

Sementara itu, film Hereafter karya sutradara dan aktor kawakan Clint Eastwood berhasil membawa pulang penghargaan tertinggi kategori non-efek.  

Di kategori penghargaan untuk televisi, penghargaan terbanyak diperoleh serial HBO The Pacific dengan mendapatkan tiga penghargaan, disusul Broadwalk Empire dengan dua penghargaan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com