Mesir Bikin Rindu Pemain Film "Ketika Cinta Bertasbih"

Kompas.com - 04/02/2011, 20:56 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mesir, yang sedang membara akibat rakyatnya ingin menurunkan Presiden Hosni Mubarak, yang telah berkuasa selama 30 tahun, juga menjadi perhatian pemain film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) Oki Setiana Dewi (21). Menurut pemeran Ana Altafunnisa ini, tinggal menunggu waktu yang tak lama lagi, Mubarak akan lengser.

"Itu hanya nunggu waktu aja. Mubarak sudah terlalu lama jadi pemimpin di Mesir. Apalagi, di masa kepemimpinannya, pengangguran bertambah, korupsi, dan mereka (rakyat Mesir) enggak ada kebebasan suara. Rakyat sudah terlalu lama bersabar," kata Oki ketika dihubungi via telepon genggamnya di Jakarta, Jumat (4/2/2011).

Oki sependapat dengan gerakan revolusi yang dilakukan oleh rakyat Mesir untuk menggulingkan Mubarak. "Setuju dong, Oki sangat setuju apa yang rakyat Mesir lakukan. Berjuta-juta orang sudah tidak percaya lagi dengan pemerintahannya. Hosni Mubarak kan memerintah sebagai diktator dan otoriter. Jadi, gerakan ini untuk membawa perubahan di Mesir supaya lebih baik," ujarnya.

Wajar kalau Mesir menjadi perhatiannya. "Aku kan pernah ke sana 35 hari ya. Kami tinggal di sana untuk shooting KCB dari akhir Oktober sampai akhir November 2008, di Kairo dan di Alexandria. Terus, situasinya masih tenang, bebas ke mana saja," kenangnya.

Namun, dengan pergolakan yang telah menelan lebih dari 100 korban jiwa itu, Oki juga turut berduka. "Lihat kerusuhan yang terjadi, Oki sedih. Bagi Oki, Mesir negara kedua Oki, merasa cinta dan enggak asing, karena banyak orang Indonesia di sana. Masyarakat Mesir baik. Pokoknya, Mesir itu bikin rindu," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X