Dorce: Jenazah Adjie seperti Orang Tidur

Kompas.com - 05/02/2011, 10:24 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com — Di mata artis Dorce Gamalama, (almarhum) Adjie Massaid, politisi yang mantan artis peran dan model, yang meninggal di RS Fatmawati Jakarta Selatan, Sabtu (4/2/2011) pada pukul 00.00 WIB, merupakan salah seorang figur publik yang dikaguminya.

"Saya salah satu orang yang mengagumi dia. Bagi saya dia adalah orang yang cool dan enggak sombong kalau diajak dansa. Kalau meluk atau nyium juga kelihatan care (peduli). Meluk orang pun itu dengan ikhlas," kenang Dorce saat ditemui di rumah duka Adjie, Jalan Taman Cilandak II No 14, Jakarta Selatan, Sabtu (5/2/2011).

Karena itu pula Dorce merasa kehilangan pria dengan nama asli Chandra Pratomo Samiadji Massaid tersebut. "Adjie enggak memperlihatkan penyakit yang berarti yang harus dirawat dulu. Begitu saya melihat, jenazahnya pun bagus, kayak orang tidur," tutur Dorce.

Melihat istri Adjie, Angelina Sondakh (Angie), mantan Puteri Indonesia yang juga politisi, tak henti menangisi jenazah Adjie, Dorce berharap Angie bisa tegar. "Aku lihat istrinya seharusnya memang tak boleh terlalu menangisi. Mereka juga baru dikasih kebahagiaan yang tidak terlalu lama, juga dikasih anak. Dia seperti ngobrol sama Adjie. Dia berusaha membangunkan Adjie antara sadar enggak sadar. Mudah-mudahan dikasih kesabaran," kata Dorce.

Dorce juga mengatakan, perasaan duka yang sama pun dialami oleh mantan istri Adjie, vokalis  Reza Artamevia, yang punya dua putri dari Adjie. "Reza juga saya belum bertemu, bagaimana pun dia pasti menyimpan kenangan. Untuk kedua anaknya juga," tutup Dorce.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

     

    Konten pilihan untukmu

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.