Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorce: Jenazah Adjie seperti Orang Tidur

Kompas.com - 05/02/2011, 10:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Di mata artis Dorce Gamalama, (almarhum) Adjie Massaid, politisi yang mantan artis peran dan model, yang meninggal di RS Fatmawati Jakarta Selatan, Sabtu (4/2/2011) pada pukul 00.00 WIB, merupakan salah seorang figur publik yang dikaguminya.

"Saya salah satu orang yang mengagumi dia. Bagi saya dia adalah orang yang cool dan enggak sombong kalau diajak dansa. Kalau meluk atau nyium juga kelihatan care (peduli). Meluk orang pun itu dengan ikhlas," kenang Dorce saat ditemui di rumah duka Adjie, Jalan Taman Cilandak II No 14, Jakarta Selatan, Sabtu (5/2/2011).

Karena itu pula Dorce merasa kehilangan pria dengan nama asli Chandra Pratomo Samiadji Massaid tersebut. "Adjie enggak memperlihatkan penyakit yang berarti yang harus dirawat dulu. Begitu saya melihat, jenazahnya pun bagus, kayak orang tidur," tutur Dorce.

Melihat istri Adjie, Angelina Sondakh (Angie), mantan Puteri Indonesia yang juga politisi, tak henti menangisi jenazah Adjie, Dorce berharap Angie bisa tegar. "Aku lihat istrinya seharusnya memang tak boleh terlalu menangisi. Mereka juga baru dikasih kebahagiaan yang tidak terlalu lama, juga dikasih anak. Dia seperti ngobrol sama Adjie. Dia berusaha membangunkan Adjie antara sadar enggak sadar. Mudah-mudahan dikasih kesabaran," kata Dorce.

Dorce juga mengatakan, perasaan duka yang sama pun dialami oleh mantan istri Adjie, vokalis  Reza Artamevia, yang punya dua putri dari Adjie. "Reza juga saya belum bertemu, bagaimana pun dia pasti menyimpan kenangan. Untuk kedua anaknya juga," tutup Dorce.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com