Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenang Adjie, Timnas U-23 Pakai Pita Hitam

Kompas.com - 05/02/2011, 13:34 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk mengenang sekaligus menghormati sosok Adjie Massaid, tim nasional Indonesia U-23 akan menggunakan pita hitam dan mengheningkan cipta saat menghadapi laga uji coba melawan Pelita Jaya U-21, Sabtu (5/2/2011) malam.

Adjie merupakan manajer tim nasional (timnas) U-23 sejak April tahun lalu. Ia dipilih PSSI karena niat tulusnya ingin memajukan sepak bola nasional. Dalam sebulan terakhir, Adjie bekerja keras mengatur segala aktivitas timnas yang menghadapi laga pra-Olimpiade akhir bulan nanti.

"Kami akan memakai pita hitam. Kami juga akan mengheningkan cipta sebelum laga. Itu pasti," ujar Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, kepada Kompas.com, Sabtu.

Seperti diberitakan, Adjie Massaid meninggal mendadak Sabtu dini hari. Pulang main futsal, ia tersungkur di pintu rumahnya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (4/2/2011) malam. Ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati. Sayangnya, nyawanya tak tertolong. Ia meninggal pada Sabtu pukul 01.40. Adjie diduga kena serangan jantung.

Peran Adjie di timnas, Pikal mengatakan, untuk sementara akan digantikan oleh Iman Arif, Deputi Bidang Teknis Badan Timnas, atau Aga Bakrie yang saat ini menjabat sebagai asisten manajer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com