Rick Price: Bangunlah Jembatan dari Hati ke Hati

Kompas.com - 08/02/2011, 11:29 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dengan tata panggung yang dibentuk layaknya ruang keluarga yang lengkap dengan sofa, lampu remang-remang, dan berhias sejumlah bingkai foto yaang menggantung begitu saja, vokalis dan pencipta lagu dari Australia Rick Price memanfaatkan konser An Acoustic Evening with Rick Price, di Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta, Senin (7/2/2011) malam untuk menceritakan kehidupan masa kanak-kanaknya di Beaudesert, sebuah kota kecil dekat Brisbane, Queensland. Price mengisahkan sebuah pelajaran hidup yang diperolehnya dari sebuah cerita tentang jembatan kayu yang dibangun di desanya untuk menyeberangkan penduduk dari satu sisi anak sungai yang lebar menuju ke sisi sebelahnya.

Dari kisah yang disampaikan oleh ayah dan kakeknya kepadanya itu Price menangkap pesan penting.  "Mereka bilang bahwa hidup seperti anak sungai yang membuat kita semua terpisah. Anda harus belajar untuk membangun jembatan anda dari hati ke hati untuk ke sisi lain. Ini lagu tentang kisah saya dengan pesan dari ayah saya dan Jack, kakek saya," tutur Price sebelum memetik gitar akustiknya untuk melantunkan "Bridge Building Man" di urutan ketiga dari deretan lagu romantisnya malam itu.

Price, dengan tubuh berbalut blazer dan celana panjang hitam plus kemeja putih dan dasi, tak henti-hentinya membuat kira-kira 3.000 penonton "meleleh" dengan lagu-lagu romantisnya. "Not a Day Goes By " dan "River of Love" membuka pertunjukannya tersebut.

Romantis bagi Price, yang bernyanyi hanya sambil memainkan gitar akustiknya, tidak melulu berarti cinta sejoli. Pria yang pernah tampil di Indonesia pada pertengahan 1990-an itu juga melarutkan suasana dengan sebuah lagu yang diciptanya khusus untuk mengenang sang ibu. "Lagu ini untuk ibu saya yang meninggalkan saya di saat saya berusia 18 tahun. Semua mencintaimu, Ibu," ucapnya disusul petikan intro lagu "Love Never Dies".

Lagu-lagu romantis juga dibawakannya ketika berbagi panggung dengan duo Endah N Rhesa, yang terdiri dari gitaris-vokalis dan pemain bas, serta vokalis Andre Hehanussa. Lagu "Where is the Love" disajikannya bersama Endah N Rhesa, sedangkan hit "If You're My Baby" disuguhkannya berdua Andre.

Kembali tampil sendiri, Price lalu mengalirkan, antara lain, "Ain't Nobody", "Start with the Kiss", "Walk Away Renee", "You'll Never Alone", "You Change the Shape of My Heart", "Nothing Can't Stop Us Now", dan "Unbreakable Love" hingga ke ujung pertunjukannya. "Heaven Knows" tentu saja menjadi penutup. "Terima kasih Indonesia, kalian telah menyimpan lagu ini (di hati) dengan baik. 'Heaven Knows'," ujar Price, yang mendapat standing applause di akhir konsernya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.