Eka Deli Pilih Cinta Supaya Eksis

Kompas.com - 09/02/2011, 11:03 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sembilan tahun sudah penyanyi Eka Deli (34) undur diri dari dunia tarik suara. Setelah vakum selama itu, dia mengaku sangat rindu menyanyi. Maka, sejak dua pekan lalu, mimpinya untuk kembali menyanyi pun terwujud. Hari-harinya mulai diisi kegiatan promo album bertajuk Suara Hati.

Dalam album ketiga ini, Eka tak sekadar menyanyi. Dua dari 10 lagu dalam album yang telah dirilis adalah ciptaannya. "Semua liriknya tentang cinta, cinta, dan cinta. Biar eksis saja ha-ha-ha," kata Eka, yang bersama Erwin Gutawa berkunjung ke kantor Redaksi Kompas, Senin (7/2).

Sebelumnya, lanjut Eka, dia lebih mencurahkan waktu untuk menyelesaikan pendidikan pascasarjana di dua bidang sekaligus. "Sekarang memang lagi pengin nyanyi," ucapnya.

Eka akan bernyanyi pada acara A Masterpiece of Erwin Gutawa, yang diadakan Kompas Gramedia Production dan Dyandra Promosindo, Sabtu, 26 Februari, di Jakarta Convention Center. Pada pertunjukan itu, Eka kembali berperan sebagai ibu guru Muslimah, yang dia perankan juga dalam Musikal Laskar Pelangi.

Pertunjukan musikal di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, tersebut juga digarap Erwin Gutawa. Penampilan kembali bersama Erwin Gutawa itu pun menjadi obat rindu bagi Eka untuk tampil di depan penggemarnya. "Saya senang banget bisa tampil lagi...," katanya. (WKM)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X