Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sammy Selesaikan Program Rehabilitasi

Kompas.com - 10/02/2011, 22:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Mantan vokalis grup band Kerispatih, Hendra Samuel Simorangkir alias Sammy, akhirnya diperbolehkan kembali ke rumah setelah menjalani program rehabilitasi ketergantungan narkoba di Pusat Rehabilitasi Narkoba milik Badan Narkotika Nasional di Lido, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. 

Saat dikonfirmasi, ibunda Sammy, Tiur Ida Simanjuntak, membenarkan kabar tersebut. "Ya sudah keluar," kata Tiur saat dihubungi via telepon genggamnya di Jakarta, Kamis (10/2/2011). 

Namun, meskipun sudah dapat menghirup udara bebas, saat ini Sammy belum bisa pulang ke rumah begitu saja. "Kalau pengadilan putuskan tanggal 3 Februari 2011 itu dia sudah diizinkan untuk keluar, rehabilitasinya sudah selesai. Tapi, sampai sekarang masih ada di Lido, jalani program pelatihan," papar Tiur. 

Tiur menilai Sammy akan keluar pada waktu yang tepat. "Tergantung kami (orangtua) dan pusat rehabilitasi itu. Kalau orangtua sudah anggap Sammy sudah layak keluar, ya keluar. Se-enjoy-nya dia saja," ujar Tiur. "Tapi saat ini kami masih ingin Sammy ikut proses pelatihan sampai selesai, sesuai prosedur yang ada," lanjutnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com