Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iron Maiden Siap Beraksi, Meski Khawatirkan Cuaca

Kompas.com - 16/02/2011, 19:25 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com -- Vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson, mengatakan,  Iron Maiden bersedia menggelar konser di Indonesia karena permintaan tinggi terhadap kedatangan band heavy metal tersebut. Enampuluh persen tiket untuk pertunjukan The Final Frontier World Tour 2011 di Jakarta telah terjual, sedangkan untuk konser di Bali sudah habis.

"Maka, sudah semestinya kami berada di sini dan bermain," ujar Dickinson dalam jumpa pers yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (16/2/2011).

Dickinson mengungkapkan, konser itu merupakan "100 persen" konser Iron Maiden yang dipersiapkan dengan baik, mulai para pemain hingga semua peralatan band yang dibawa sendiri. Ia mengaku, semua persiapan terbaik bandnya akan ditampilkan di panggung, kendati cuaca--angin dan hujan--menjadi kekhawatiran bagi grup dengan para personel Bruce Dickinson (vokal), Steve Harris (bas), Dave Murray (gitar), Janick Gers (gitar), Adrian Smith (gitar), dan Nicko McBrain (drum) ini.

"Konser di Indonesia ini spesial dan merupakan keistimewaan bagi kami bisa datang ke sini setelah 13 tahun terakhir kami menggelar tur, terutama saat kami datang ke sebuah negara yang untuk pertama kalinya kami kunjungi," kata Dickinson. "Everybody really friendly and really cool. Dari rangkaian tur ini kami berencana kembali ke Amerika musim panas mendatang dan anda akan melihatnya," sambungnya.

Sementara itu, promotor konser tersebut, Tomy Pratama dari Original Production, mengaku masih belum percaya Dickinson Cs akhirnya datang ke Indonesia. "Paling tidak saya bisa meyakinkan bahwa Indonesia itu negara terbesar di Asia Tenggara," ucapnya.

Adapun konser Iron Maiden The Final Frontier World Tour 2011 akan digelar pada Kamis (17/2/2011) malam di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara. Antusiasme para penonton--baik warga negeri ini maupun warga negara asing--agaknya akan membuat Pantai Karnaval "panas".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com