Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iron Maiden Juga Sajikan Lagu-lagu Legendaris

Kompas.com - 17/02/2011, 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM — Iron Maiden akan menggelar konser perdananya di Indonesia, Kamis (17/2/2011) malam ini, dalam The Final Frontier World Tour 2011 di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara. Sang vokalis, Bruce Dickinson, dalam jumpa pers pada Rabu (16/2/2011) di Hotel Shangri-La mengatakan, band heavy metal asal Inggris tersebut berjanji menampilkan permainan terbaik.

Dickinson mengungkapkan, konser malam nanti merupakan konser "100 persen" Iron Maiden, yang dipersiapkan dengan baik mulai para pemain hingga semua peralatan band yang mereka bawa sendiri. Ia mengaku, semua persiapan terbaik itu akan ditampilkan di panggung, kendati cuaca akan menjadi kekhawatiran bagi band yang dipunggawai oleh Bruce Dickinson (vokal), Steve Harris (bas), Dave Murray (gitar), Janick Gers (gitar), Adrian Smith (gitar), dan Nicko McBrain (drum) ini.

"Konser di Indonesia ini spesial dan merupakan keistimewaan bisa datang ke sini setelah 13 tahun terakhir menggelar tur, terutama saat kami datang ke sebuah negara yang untuk pertama kali kami kunjungi," kata Dickinson.

Pada konser yang akan digelar selama dua jam penuh malam nanti, Iron Maiden akan menggeber seluruh energi mereka dengan nomor-nomor yang mereka tampilkan pada konser dua hari sebelumnya, Selasa (15/2/2011), di Singapore Indoor Stadium. Lagu-lagu itu terutama diambil dari album terakhir mereka, The Final Frontier, plus sederet nomor klasik mereka yang telah melegenda, seperti "The Trooper", "Fear of the Dark", "Number of the Beast", dan "2 Minutes to Midnight".

"Kami merupakan band heavy metal unik Inggris setelah Black Sabbath. Sampai saat ini kami tetap seperti itu, melintas dari generasi ke generasi. Kami hanyalah band heavy metal," ujar Dickinson terkait dengan konsistensi grup tersebut dalam menggelar tur.

Konser mereka akan diantar oleh Raise to Remain. Band pembuka yang didatangkan dari Inggris tersebut tak lain merupakan grup Austin Dickinson, putra Dickinson, bersama rekan-rekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com