Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dickinson: Kami Lebih Suka Bicara Konser daripada Grammy!

Kompas.com - 17/02/2011, 16:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kendati pada akhir minggu lalu, 13 Februari 2011 waktu Los Angeles (California, AS), Iron Maiden meraih Grammy Awards pertama selama 35 tahun sejak band itu terbentuk di London, Inggris, band heavy metal itu menyambut biasa-biasa saja penghargaan Best Metal Performance untuk lagu "El Dorado" dari album terakhir mereka, The Final Frontier.

Dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (16/2/2011), vokalis Iron Maiden, Bruce Dickinson, mengaku lebih senang berbicara tentang konser mereka pada Kamis (17/2/2011) malam ini di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta. Dickinson juga menjelaskan bahwa ia dan rekan-rekannya merespon kemenangan itu dengan biasa-biasa saja. "Ya, itu biasa saja daripada mereka tidak memberikan apa-apa. Saya jauh lebih tertarik untuk membahas konser kami di sini," ujarnya. 

Dickinson mengatakan pula, Iron Maiden tidak ada perhatian khusus atas kemenangan tersebut. "Kami merupakan band heavy metal unik Inggris setelah Black Sabbath. Sampai saat ini kami tetap seperti itu, melintas dari generasi ke generasi. Kami hanyalah band heavy metal," ujarnya lagi mengenai konsistensi band tersebut dalam menggelar tur.

Iron Maiden akan mengadakan konser perdana mereka di Indonesia, Kamis (17/2/2011) malam ini, dalam The Final Frontier World Tour 2011, di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara. Seperti dikatakan oleh Dickinson dalam jumpa pers di Hotel Shangri-La, Rabu (16/2/2011), Iron Maiden berjanji menampilkan permainan terbaik mereka.

Dickinson mengungkapkan, konser malan nanti merupakan konser "100 persen" Iron Maiden yang dipersiapkan dengan baik, mulai para pemain hingga semua peralatan band yang mereka bawa sendiri. Ia mengaku pula, awatiran bagi band yang dipunggawai oleh Bruce Dickinson (vokal), Steve Harris (bass), Dave Murray (gitar), Janick Gers (gitar), Adrian Smith (gitar) dan Nicko McBrain (drum) ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com