Once Berharap Dewa 19 Mengerti Keputusannya

Kompas.com - 18/02/2011, 11:42 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Elfonda Mekel atau Once, yang saat ini berkarier solo, berharap Dewa 19 bisa mengerti keputusannya untuk keluar dari band yang telah dihuninya sejak akhir 2001.

"Saya kira mereka mengerti. Ini perjalanan karier saya menekuni apa yang menjadi bagian perjalanan hidup saya. Ini bagian dari perjuangan saya memaksimalkan talenta saya," jelas Once dalam wawancara di sela latihan vokal untuk konser besar Masterpiece of Erwin Gutawa, di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (17/2/2011).

Once sekaligus membantah bahwa ia keluar karena terjadi konflik dalam Dewa 19. "Enggak ada masalah, saya hanya merasa tidak optimal lagi. Saya rasa wajar, daripada diteruskan mending diganti. Yang jelas, buat saya ini sesuatu yang wajar, enggak usah dibesar-besarkan dan dipancing jadi konflik dan dibikin rumit," tegas pengganti Ari Lasso ini.

Once memandang perjalanan karier solonya sebagai masa depannya. "Ini sebuah perjalanan dan perjalanan saya masih panjang. Saya sekarang fokus bagaimana terus bernyanyi, terus berkarya, dan suara saya terdengar lebih optimal, agar bisa membawakan karya-karya dengan baik. Itu saja," ucapnya. "Ke depannya saya ingin lebih banyak karya lagi. Tujuan saya bukan untuk gaya-gayaan. Tujuan saya supaya saya bisa menyanyikan lagu-lagu sesuai dengan nada yang saya inginkan," pungkasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X