Akhirnya Angie Curahkan Isi Hatinya...

Kompas.com - 20/02/2011, 11:39 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah dua minggu ditinggal oleh suami tercintanya, Adjie Massaid, Angelina Sondakh akhirnya mencurahkan isi hatinya kepada publik di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (19/2/2011). Angie hadir di sela-sela pertandingan yang digelar Trisakti Football Club, klub di mana Adjie biasa menghabiskan waktunya bermain bola, untuk mengenang almarhum.

Ini kali pertama Angie tampil di muka umum untuk bicara. Dalam wawancara singkat, Angie, yang mengenakan kaus hitam bergambar wajah suaminya di bagian depan, bertutur bahwa dirinya akhirnya memutuskan untuk berbicara kepada publik setelah hari-hari terberatnya. "Walau saya enggan kembali pada tempat yang membuat saya mengenang masa lalu, tapi saya kira Mas Adjie senang apa yang saya lakukan sekarang. Ini sudah dua minggu saya ditinggal Mas Adjie. Banyak dukungan, SMS, bahwa saya harus terus berjuang, ikhlas, sabar, dan tabah, dan ini saya kira waktu yang tepat untuk bangkit," ungkap Anggota Komisi X DPR RI ini sambil terisak.

Dukungan yang juga diterimanya melalui akun Twitter mengingatkan Angie bahwa anak-anak mereka--baik anak kandung Angie maupun anak-anak dari Reza Artamevia, mantan istri Adjie--masih kecil dan membutuhkan perhatian Angie. Selain itu, Angie mengatakan pula, masih banyak perjuangan almarhum yang harus dilanjutkannya.

Angie mengaku, putranya, Keanu Jabbar Massaid, menjadi penyemangatnya. Aku Angie pula, ketika menghadapi kesedihan dan kesepian, ia memiliki satu kegiatan untuk mengatasinya. "Saya nulis, bikin buku Mas Adjie. Dari dulu dia pengin nulis, tapi karena waktu saya terbatas karena kuliah, jadi belum digodok. Dalam 40 hari saya akan konsentrasi untuk menyelesaikannya. Meski berat, itu jadi semangat buat saya," ujarnya.

Puteri Indonesia 2001 ini juga mengingat istri almarhum Sophan Sophian, Widyawati, yang turut menguatkan dirinya. Pengalaman Widyawati juga menyemangatinya untuk tidak larut dalam kesedihan dan mencurahkan perhatian untuk anak-anak.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X